Mengapa dikehidupan ini diciptakan berpasang-pasangan ada laki-laki ada perempuan, ada siang ada malam, ada atas ada bawah,ada pintar ada bodoh, ada kaya ada miskin, ada bangun ada tidur, ada hidup ada mati, ada suka ada duka, ada cinta ada benci, ada kelebihan ada kekurangan, ada kekerasan ada kelembutan, ada teman ada musuh, dan masih banyak lagi kata kata yang berpasang-pasangan. Semua diciptakan berpasang-pasangan itu berarti saling melengkapi, jika tidak ada salah satunya maka semua bisa berakhir. Dari semua pasangan tersebut maka diciptakanlah sebuah perasaan yang bisa mengatasi semua perbedaan dari pasangan-pasangan tersebut.

Ada pintar ada bodoh kita dapat menarik kesimpulan bahwa bila seseorang bodoh dapat belajar dari yang pintar itu berarti saling melengkapi tidak ada persaingan/kecanggungan antara yang pintar dan yang bodoh.

Ada kaya ada miskin atau ada yang diatas ada yang dibawah, kita dapat menarik kesimpulan bahwa yang kaya harus berbagi ke yang miskin atau yang diatas harus memperhatikan yang dibawah juga karena tak selamanya kita berada diatas / menjadi orang kaya sewaktu-waktu pasti akan berputar.

Ada hidup ada mati ini juga saling melengkapi bahwa kita pasti hidup tapi kita juga pasti akan mati kita tidak bisa mengelak dari hal itu maka kita harus banyak-banyak beribadah itulah yang harus kita lakukan didalam hidup kita sebelum kita mati.

Selanjutnya ada suka ada duka, setiap yang kita lakukan pasti akan menimbulkan kesenangan tapi juga ada kesedihan, kita tidak boleh merasakan senang terus tapi harus juga merasakan kesedihan.

Ada cinta ada benci, setiap orang mempunyai perasaan cinta dan juga pasti punya perasaan benci. Hal ini dapat diatasi dengan cara menciptakan rasa cinta yang tulus dalam perasaan kita dengan tidak mengeluarkan hal-hal yang negatif yang dapat merusak rasa cinta kita dengan kebencian.

Setiap manusia pasti ada kelebihannya dan kekurangannya, karena jika kita hanya memiliki salah satunya saja maka hidup akan merasa kurang perhatian, tapi jika kita memiliki keduanya maka kita akan dapat perhatian dari orang lain karena kita dapat membantu dan menerima bantuan.

Ada kekerasan dan ada kelembutan kenapa setiap ada permasalahan harus diselesaikan dengan kekerasan padahal setiap orang pasti mempunyai kelembutan dalam dirinya masing-masing, perasaanlah yang harus memainkan peranan penting untuk mengatasi masalah ini, bagaimana perasaan seseorang dapat memerikan kelembutan .

Ada teman ada musuh, kenapa setiap kita mencari satu teman lebih sulit ketimbang mencari banyak musuh, itu karena kurang adanya komunikasi yang baik anatar sesama manusia jadi mengakibatkan terjadinya hal-hal yang diinginkan.

Inilah semua yang telah diciptakan oleh Tuhan semua berpasang-pasangan agar dapat saling melengkapi satu sama lain atau saling mengisi diantara keduanya.

Comments (0)