PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) dan Jaring Ritel Indonesia (Banner Point) menandatangani kerja sama pengelolaan dana pembayaran anggota. Bank Mandiri akan menangani penerimaan pembayaran dari jaringan pemasaran individu yang tergabung dalam Banner Point. Banner Point merupakan nasabah potensial karena memiliki jumlah jaringan yang sangat besar yang akan berpengaruh kepada perputaran dana. Banner Point didukung perusahaan jejaring berskala internasional, yaitu Tiens International & Unicore yang memiliki jumlah distributor aktif sebanyak 3 juta orang di seluruh pelosok Indonesia, bagi kami jumlah itu sangat potensial untuk ekspansi usaha. Potensi perputaran dana dari jaringan Tiens Internasional dan Unicore di Indonesia mencapai Rp1,3 Triliun. Pada tahap awal kerja sama, Bank Mandiri akan mengelola transaksi pembayaran 5 ribu anggota jaringan Banner Point sampai akhir 2009 dan akan terus ditingkatkan pada tahun berikutnya.

Mandiri akan menyediakan Virtual Account atau rekening virtual untuk kebutuhan transaksi penerimaan. Rekening ini diberikan kepada Banner Point dan dapat diberikan kepada seluruh anggota jaringan sebagai rekening tujuan saat melakukan pembayaran. Virtual Account dari Bank Mandiri mempunyai beberapa kelebihan, yaitu nomer rekening bisa dipilih sendiri oleh nasabah, dijalankan secara real time dan live dari seluruh jaringan Mandiri serta kliring maupun RTGS dari bank lain, transaksi ini dapat dipantau langsung dari Mandiri Cash Management (MCM). MCM merupakan sistem home banking di Bank Mandiri untuk nasabah perusahaan yang memungkinkan nasabah mengakses seluruh rekening-rekeningnya (beserta anak perusahaannya jika dikehendaki) melalui personal computer/note book di manapun berada secara real timeonline 24 jam serta nasabah dapat melakukan perintah pemindahbukuan antarrekening di Bank Mandiri maupun transfer ke rekening bank lain baik dalam dan luar negeri.
dan

sumber : okezone.com

Comments (0)