Anak perusahaan PT Astra Internasional Tbk (ASII) yang memegang merk Toyota PT Toyota Astra Motor menargetkan market share sebesar 37-38 persen di 2009 ini.
Hal tersebut seperti diungkapkan oleh Direktur Marketing Toyota Joko Trisanyoto, di sela Workshop Wartawan Industri PT Astra Internasional Tbk di Bandung, Jumat (16/10/2009) malam.
"Per September 2009, total penjualan memang mengalami penurunan sebesar 14 persen menjadi 134 ribu unit. Tapi market share-nya sekarang ini 39,2 persen dari sebelumnya 35 persen," katanya.
Sumber : okezone.com
Hal tersebut seperti diungkapkan oleh Direktur Marketing Toyota Joko Trisanyoto, di sela Workshop Wartawan Industri PT Astra Internasional Tbk di Bandung, Jumat (16/10/2009) malam.
"Per September 2009, total penjualan memang mengalami penurunan sebesar 14 persen menjadi 134 ribu unit. Tapi market share-nya sekarang ini 39,2 persen dari sebelumnya 35 persen," katanya.
Sementara untuk kuartal IV-2009, ia dia penjualan akan menjadi sebesar 40 ribu-45 ribu unit. Dengan demikian, total penjualannya untuk 2009 diproyeksikan sekira 175 ribu unit.
Adapun per September 2009, tipe mobil terlaris yang mencatatakan penjualan paling banyak adalah Avanza, sebesar 72.856 unit dan Inova sebanyak 25.050 unit.
Sementara untuk 2010, pihaknya mengaku optimistis bakal mendapatkan market share sebanyak 35 persen dengan total pasar yang diprediksikan adalah sebanyak 550 ribu-600 ribu unit.
Sumber : okezone.com
22.57 |
Category:
Bisnis dan Ekonomi
|
0
komentar
Comments (0)