1. Industri Perminyakan : Pertammina
  2. Industri Perbankan : Bank Mandiri
  3. Industri Elektronik : Maspion
  4. Industri Makanan : Indofood
  5. Industri Telekomunikasi : Telkom
  6. Industri Perdagangan dan Retail : Hypermart
  7. Industri Farmasi dan Obt-obatan : Sido Muncul
  8. Industri Strategis : Pindad
  9. Maskapai Udara : Garuda

Semoga semua perusahaan diatas selalu mampu membuat masyarakat puas terhadap semua pelayanan yang diberikannya, juga tidak mengecewakan semua masyarakat, krena masyarakat telah memilih perusahaan-perusahaan diatas menjadi perusahaan yang membanggakan masyarakat.


sumber : metro tv






Windows 7 mulai menampakkan sihirnya untuk menggenjot industri komputer dunia. Acer dan Dell misalnya, tak sungkan untuk mengumbar pujian bagi sistem operasi besutan Microsoft itu.

Pujian tersebut dilontarkan langsung oleh CEO Acer, Gianfranco Lanci. Ia mengatakan bahwa kedatangan Windows 7 beberapa waktu lalu sontak menggairahkan bisnis komputer.

Lanci pun berani menatap lebih optimistis target yang perusahaannya usung yakni pertumbuhan penjualan hingga 15% untuk 2010. Sementara untuk rentang Oktober hingga Desember 2009, Acer berharap bisa meraih growth 25% dibandingkan tahun lalu.

"Ketika kita melihat fitur yang dimiliki Windows 7, maka kita akan segera tahu bahwa produk ini akan memancing permintaan," tukasnya dikutip detikINET dari Reuters, Minggu (29/11/2009) .

"Alhasil, kita tidak ada rencana untuk melakukan revisi pada target yang sudah dicanangkan," lanjut Lanci.

Kepuasan serupa juga disuarakan vendor PC asal Amerika Serikat, Dell Inc. Menurut perusahaan ini, mereka harus berterima kasih kepada Windows 7 lantaran memicu geliat penjualan di industri PC yang terjadi belakangan ini.



sumber : detik.com


Dubai World secara mengejutkan mengumumkan kondisi gagal bayar atas sebagian obligasinya yang jatuh tempo. Langkah tersebut langsung menimbulkan guncangan di Bursa Eropa. Dubai World ingin meminta kepada seluruh penyedia pembiayaan Dubai World dan Nakheel untuk 'standstill' (kondisi tidak membayar utang) dan memperpanjang jatuh tempo menjadi paling tidak 30 Mei 2010. Nakheel, anak usaha Dubai World tercatat memiliki obligasi syariah US$ 3,5 miliar yang jatuh tempo pada 14 Desember dan utang lain senilai US$ 980 juta yang jatuh tempo 13 Mei 2010. Nakheel yang merupakan pengembang properti terkemuka itu sempat menjadi raja ketika terjadi booming konstruksi. Limitless, pengembang yang juga anak usaha Dubai World lainnya tercatat memiliki utang obligasi syariah senilai US$ 1,2 miliar yang jatuh tempo pada 31 Maret 2010. Dubai World tercatat memiliki kewajiban hingga US$ 59 miliar, atau menguasai sebagian besar dari total utang Dubai yang mencapai US$ 80 miliar. Pemerintah Dubai mengumumkan telah menunjuk konsultan Deloitte untuk membantu restrukturisasi utang obligasi tersebut.

Pengumuman tersebut langsung mengguncang pasar finansial global, bahkan bursa Eropa langsung berguguran. Bursa Prancis bahkan langsung merosot hingga 2,06% ke level 3.730,62 pada awal perdagangan Kamis. Bursa Eropa juga tertekan oleh terus merosotnya dolar AS. Pelemahan dolar telah menyebabkan bursa Asia merosot, dan menyeret Bursa Eropa. Gagal bayar sebagian utang Dubai telah memberikan rasa tidak nyaman dan krisis kepercayaan pada saat yang sama ketika muncul kekhawatiran memuncaknya jumlah utang publik. Meski pengumuman gagal bayar itu dilakukan setelah penurupan pasar saham Dubai menjelang libur panjang, namun nilai obligasi Nakheel tahun 2009 merosot hingga 27 persen. Hal terakhir yang akan kita lihat adalah efek domino yang menyebabkan sejumlah kewajiban utang harus diperpanjang. Keputusan untuk menjadwal ulang utang Dubai World mengecewakan. Sepertinya hal ini akan diterima dengan buruk oleh pasar. Pasar menjadi tidak nyaman dengan posisi utang Dubai sejak kuartal I-2009. Orang mengharapkan ada pembayaran utang Nakheel akhir 2009. EFG-Hermes mencatat total kewajiban pembayaran utang Dubai mencapai US$ 13 miliar pada 2010 dan US$ 19,5 miliar pada 2011.


sumber : detik.com


Lonjakan dana asing pada instrumen Surat Utang Negara (SUN) dan Sertifikat Bank Indonesia (SBI) harus mulai ditahan. Pasalnya, lonjakan dana asing ini sudah berlebihan dan menimbulkan volatilitas tinggi pada nilai tukar rupiah. Seharusnya pemerintah dan BI (Bank Indonesia) bekerja sama mengurangi lonjakan dana asing pada SBI dan SUN. Lonjakan ini sudah berlebihan dan menimbulkan volatilitas yang terlalu tinggi terhadap nilai tukar rupiah. Ini karena lonjakan dana asing tersebut hampir semuanya adalah uang panas, atau investasi portfolio jangka sangat pendek. Dampak dari lonjakan dana asing pada kedua instrumen tersebut terlihat dari penguatan nilai tukar rupiah yang terjadi secara drastis.

Rupiah bisa menguat secara drastis dari Rp 12.000 per dolaer AS menjadi Rp 9.400 per dolar AS, atau terapresiasi 22 persen hanya dalam waktu sekitar 1-2 bulan. Memang ada faktor anjloknya nilai dolar AS di pasar dunia. Tapi anjloknya dolar AS inilah yang mendorong pengalihan aset global ke instrumen emerging markets, termasuk SBI dan SUN. Volatilitas nilai tukar rupiah yang tinggi ini sangat mengganggu aktivitas ekspor impor dan stabilitas APBN. Ini karena asumsi-asumsi makro APBN bisa berubah drastis realisasinya. Apalagi setiap saat rupiah bisa anjlok ketika dana panas tersebut lari ke luar. Jadi sudah saatnya ada 'pembatasan secara halus' terhadap porsi asing di SBI dan SUN, antara lain melalui lelangnya.


sumber : detik.com


Sejumlah enam negara yakni China, Taiwan, Korea Selatan, India, Philipina, dan sejumlah negara di belahan Afrika menyatakan minatnya untuk mengimpor batubara dari Kalimantan Timur (Kaltim) guna keperluan bahan bakar kegiatan industri di wilayah mereka. Proses negosiasi saat ini masih dilakukan di tingkat pemerintah Indonesia dengan negara-negara tersebut. Permintaan batubara dari Kaltim kian tumbuh seiring dengan operasional sejumlah perusahaan batubara ternama seperti PT Kaltim Prima Coal (KPC) di Sengatta Kabupaten Kutai Timur, PT Kideco Jaya Agung di Kabupaten Pasir, serta PT Berau Coal di Kabupaten Berau. Negara lainnya yang juga mengimpor batubara dari Kaltim adalah Jepang. Jepang masih menjadi tujuan pemasaran hasil laut seperti udang beku serta kayu dari Kaltim.Upaya untuk meningkatkan mutu produk tersebut dibanding negara lain agar tetap memiliki nilai jual tinggi di negara pengimpor, tahun 2010 mendatang 2 bank di Kaltim ditunjuk pemerintah sebagai Lembaga Pengelola Dana Bergulir bagi koperasi dan unit UMKM. Kedua bank itu adalah Bank Kaltim yang dahulu bernama Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kaltim yang mendapat memperoleh Rp 6,6 Miliar, serta Bank Bukopin sebesar Rp 1,1 Miliar.

Kebijakan tersebut sudah disosialisasikan saat pemerintah menggelar Rakernas Disperindagkop se-Indonesia di Jakarta, sepekan yang lalu. Tidak hanya itu,pemerintah juga memutuskan akan menggelar berbagai kegiatan pelatihan pengembangan koperasi dan UMKM hingga ke daerah, termasuk sertifikasi pengelola, dan anggota koperasi dan UMKM.

Kita bangga produk kita banyak diminati oleh negara luar, kita juga harus melestarikan lingkungan kita.


sumber : detik.com


Perkembangan kondisi lalu lintas jalan raya di kota besar Indonesia yang semakin padat dan meningkatnya pengetahuan pasar terhadap teknologi kendaraan, berdampak terhadap meningkatnya permintaan akan kendaraan keluarga bertransmisi otomatis. Sayangnya, saat ini belum ada kendaraan keluarga bertansmisi otomatis yang terjangkau.

Terdorong oleh tingginya permintaan ini, dengan menggunakan Daihatsu Xenia yang telah terbukti sebagai kendaraan keluarga fenomenal di Indonesia sebagai basisnya, bertempat di Taman Menteng Jakarta Pusat, pada Rabu, 18 November 2009, PT. Astra Daihatsu Motor meluncurkan Xenia Matic sebagai The Most Affordable A/T Family Car.“Telah 5 tahun sejak Xenia pertama kali diperkenalkan, sudah saatnya kini bagi para keluarga muda untuk dapat merasakan sensasi berkendara ekstra nyaman.

Dengan Xenia Matic ini, berkendara akan lebih menyenangkan bagi seluruh anggota keluarga dalam berbagai situasi jalan raya,” ujar Sudirman MR, Vice President Director PT Astra Daihatsu Motor.Pada umumnya Xenia Matic mengadopsi konsep dasar Xenia, yaitu kendaraan keluarga best value yang membanggakan, dengan tambahan konsep ekstra kenyamanan dan kemudahan berkendara. Menggunakan dapur pacu 1300 cc VVTi DOHC, Xenia 1.3 Xi A/T ini mengaplikasikan fitur-fitur terbaru, meliputi:

1.

AT Gate shift lever type, transmisi otomatis yang dilengkapi dengan indikator yang mudah terbaca sehingga lebih nyaman, akurat, dan aman dalam penggunaannya.




2.

Digital trip meter, indikator mileage yang digital, sehingga lebih presisi dan mudah dibaca.




3.

Foot Rest yang berfungsi sebagai tempat sandaran kaki saat berkendara, membuat pengemudi lebih nyaman dan tidak cepat lelah




4.

Tambahan emblem AT di pintu belakang bagian bawah, sebagai identitas kebanggaan memiliki kendaraan Xenia Matic.


Dari segi performa dan konsumsi bahan bakar pun tidak terdapat perbedaan signifikan antara Xenia Matic ini dengan versi manualnya.

Performa

Xenia 1.3 Xi AT

Xenia 1.3 Xi MT

Torsi maksimum (Kg-m/RPM)

12.2/4400

12.2/4400

Tenaga maksimum (PS/RPM)

92/6000

92/6000

Akselerasi 0~100 km/jam (detik)

16.30

14.72

Konsumsi bahan bakar/liter

1: 10 km

1: 11 km


“Dengan harga yang sangat terjangkau yaitu mulai Rp 139.7 juta, Xenia Matic kami targetkan untuk dapat terjual minimal 400 unit setiap bulannya.



sumber :http://www.daihatsu.co.id/product/03_h_xenia_artikel.php?p=Xenia





































































































































Kita semua memiliki impian, tetapi tidak setiap orang
memiliki kesungguhan untuk mencapai impiannya.

Mereka yang malas dan menggampangkan waktu, yang menunda yang sebetulnya bisa dilakukannya sekarang, yang menunda kebaikan yang bisa didahulukannya, biasanya menjadi orang terakhir yang mengetahui bahwa itu semua adalah yang menunda kesejahteraan dan kebaikan hidupnya. Dia yang menunda kebaikan, sebetulnya hanya menunda kebaikannya sendiri.


Satu-satunya jalan pengembangan karakter pribadi adalah disiplin. Disiplin adalah jalan kebesaran pribadi.

Siapa pun yang ingin mencapai kebesaran pribadinya di masa depan, harus segera mendisiplinkan dirinya. Tidak ada orang yang bisa menjadi pribadi terbaiknya tanpa disiplin. Dan, Tidak ada sifat buruk seperti apa pun yang tidak bisa diperbaiki dengan disiplin.


Disiplin utama dalam kehidupan adalah kesetiaan pada yang benar.

Karakter negeri kita hanya sebaik karakter pribadi kita. Maka marilah kita membangun karakter pribadi kita, dengan berfokus pada yang membesarkan dan setia kepada yang benar. Karena, Pribadi yang berfokus pada yang membesarkan dan setia kepada yang benar, akan mencapai kemuliaan hidup. Dan, Bangsa yang dibentuk dari pribadi-pribadi yang mulia,
akan menjadi bangsa yang mulia.


Kepemimpinan utama dalam kehidupan adalah pengendalian diri.

Disiplin pribadi dimulai dengan penguasaan dari pikiran dan perasaan Anda. Jika Anda tidak menguasai pikiran dan perasaan Anda, Anda tidak akan menjadi penguasa atas tindakan Anda sendiri.


Dasar dari disiplin pribadi adalah rasa hormat kepada diri sendiri.

Jika Anda menghormati diri Anda sendiri, Anda tidak akan mengijinkannya memikirkan, merasakan, dan melakukan yang tidak pantas bagi pribadi se-terhormat Anda. Dengannya, Anda akan tegas mengatakan ‘tidak’ kepada diri sendiri, saat ia cenderung untuk menyimpang dari yang benar. Dan dengannya, Anda tidak akan menawar keputusan dari suara kebenaran dalam diri Anda.


  • Dahulukanlah yang berguna, yang menguntungkan orang lain, lalu perhatikan apa yang terjadi.
  • Marilah kita menjadi pribadi se-baik dan se-benar yang kita tuntutkan kepada para pemimpin kita.


sumber : www.marioteguh.asia

seorang yang optimis – bisa sering salah, tetapi seorang yang pesimis – pasti sering benar.
Ingatlah, bahwa sebongkah batu membutuhkan seseorang yang kuat melangkahinya – untuk dapat disebut sebagai batu pijakan. Dengannya, sekecil apa pun - sebuah batu akan menjadi batu penghalang, bila ia diletakkan di hadapan seseorang yang berkecil hati dan menolak untuk mencoba melangkahinya.

Apa pun yang terjadi – yang Anda yakini adalah yang akan terjadi.
Anda tidak bisa menjadi yang bukan Anda. Maka bila Anda tidak menetapkan apa yang seharusnya Anda yakini, sebetulnya Anda sedang membiarkan diri Anda menua tanpa rencana.
Hasil Anda adalah kemampuan Anda selanjutnya.

Maka pastikanlah bahwa Anda menjadikan apa pun yang sedang Anda miliki, sebagai sarana untuk menghasilkan. Dan kemudian hasil itu akan menjadi sarana yang lebih baik lagi untuk menghasilkan lebih banyak lagi.


sumber : www.marioteguh.asia


bila Anda menunda pelaksanaan dari rencana-rencana Anda, sebetulnya Anda sedang menunda kedatangan kesejahteraan, kebahagiaan, dan kecemerlangan yang menjadi impian-impian hati Anda. Sehingga, mengapakah Anda berlaku yang bertentangan dengan kepentingan Anda untuk berhasil ?

Maka, gunakanlah kekuatan-kekuatan Anda untuk mengecilkan daya tarik kebiasaan-kebiasaan yang melemahkan.
Karena Anda yang bijak, mengenali apa yang dapat Anda lakukan, mengenali kekuatan-kekuatan Anda, menerima batasan-batasan Anda sebagai pita lentur yang ramah kepada akal Anda, dan bersedia untuk menerima beban dan rasa sakit untuk menjadikan yang bisa Anda lakukan sebagai hadiah bagi yang membutuhkan.

Warnailah semua aktivitas Anda dengan kalimat kekuatan pribadi Anda. Sibukkanlah diri Anda dengan kesetiaan yang dalam kepada kebaikan, untuk memastikan bahwa pribadi yang mewakili Anda dalam pekerjaan itu, yaitu diri Anda sendiri, adalah sebuah pribadi yang kuat, yang bersedia berpikir cermat, yang santun, yang mendahulukan kebaikan bersama, dan yang mengedepankan kesetiaan kepada yang benar.





Sumber : www.marioteguh.asia


Bank Indonesia (BI) perlu membatasi kepemilikan dana asing di SBI. Pembatasan tersebut merupakan hal wajar untuk memproteksi nilai tukar dalam negeri. SBI tersebut sebetulnya untuk menyerap likuiditas dalam negeri. Tapi mengapa sekarang justru menyerap dana asing. Jelas dana asing tidak ada gunanya. Kecuali kalau dana asing tersebut, lanjut Purbaya, masuk ke pasar saham atau instrumen lain di luar SBI. Hal tersebut akan mampu dipergunakan untuk kepentingan dalam negeri. Sementara dana asing di SBI, dana tersebut langsung dibawa kabur oleh investor dan berdampak ke nilai tukar.

Berdasarkan kurs tengah BI, rupiah selama sepekan justru merosot 2,5 persen dari posisi Rp9.348 per USD di awal pekan menjadi Rp9.581 per USD. Pelemahan nilai tukar rupiah kali ini banyak dipengaruhi oleh rumor bahwa BI akan membatasi kepemilikan asing terutama di SBI bertenor pendek yaitu satu bulan. Bagaimanapun investor bebas menarik maupun menaruh dananya di SBI sewaktu-waktu. Contohnya dengan kejadian rumor itu. Sehingga, pihak regulator perbankan hendaknya lekas mengambil kebijakan kepada investor asing untuk membatasi kepemilikan dana di SBI. Jika tidak, nilai tukar rupiah bisa ditekan dan dipermainkan sewaktu-waktu. Apalagi dana di SBI juga tidak dapat dipergunakan apa-apa terutama sektor riil. BI hanya akan tekor mengurusi beban bunga SBI yang harus dibayarkan kepada pemilik dana tesebut.


sumber : okezone.com

Kau Pasti Tahu Sakitnya Cinta Yang Tak Terkatakan. Cinta Yang Hanya Mampu Didekap Dalam Bungkaman. Kata Orang Bahkan Diam Bebrbicara. Menurutku, Hal Itu Tidak Berlaku Dalam Cinta. Sebab Cinta Harus Diekspresikan Dan PAntang Dibawa Diam. Sebab Cinta Harus Dinyatakan, Lalu Dibuktikan Dengan Sikap. Begitu Seharusnya Cinta.
Tapi Aku Memang Tidak Punya Pilihan.
Maafkanlah!



Kata Idul Adha artinya kembali kepada semangat berkurban. Berbeda dengan Idul Fitri yang artinya kembali kepada fitrah. Bila Idul Fitri berkaitan dengan ibadah Ramadhan, di mana setiap hamba Allah selama Ramadhan benar-benar disucikan sehingga mencapai titik fitrah yang suci, tetapi dalam Idul Adha tidak demikian. Idul Adha lebih berupa kesadaran sejarah akan kehambaan yang dicapai nabi Ibrahim dan nabi Ismail alaihimus salam. Karenanya di hari tersebut ibadah yang paling utama adalah menyembelih kurban sebagai bantuan terhadap orang-orang miskin.

Dalam surah Ash Shaffat 100-111, Allah swt. menggambarkan kejujuran nabi Ibrahim dalam melaksanakan ibadah kurban. Indikatornya dua hal:

Pertama, al istijabah al fauriyah yakni kesigapannya dalam melaksanakan perintah Allah sampai pun harus menyembelih putra kesayangannya.

Ini nampak ketika nabi Ibrahim langsung menemui putranya Ismail begitu mendapatkan perintah untuk menyembelihnya. Di saat yang sama ia langsung menawarkan perintah tersebut kepadanya. Allah berfirman:

“Maka tatkala anak itu sampai (pada umur sanggup) berusaha bersama-sama Ibrahim, Ibrahim berkata: “Hai anakku sesungguhnya aku melihat dalam mimpi bahwa aku menyembelihmu. Maka fikirkanlah apa pendapatmu!”

Dan ternyata al istijabah al fauriyah ini nampak juga pada diri Ismail ketika menjawab:

“Hai bapakku, kerjakanlah apa yang diperintahkan kepadamu, insya Allah kamu akan mendapatiku termasuk orang-orang yang sabar.”

Kedua, shidqul istislam yakni kejujuran dalam melaksanakan perintah.

Allah berfirman: “Tatkala keduanya telah berserah diri dan Ibrahim membaringkan anaknya atas pelipis (nya), (nyatalah kesabaran keduanya).”

Inilah pemandangan yang sangat menegangkan. Bayangkan seorang ayah dengan jujur sedang siap-siap melakukan penyembelihan. Tanpa sedikitpun ragu. Kata aslamaa yang artinya keduanya berserah diri menunjukkan makna bahwa penyerahan diri tersebut tidak hanya terjadi sepihak, melainkan kedua belah pihak baik dari Ibrahim maupun Ismail. Di sanalah hakikat kehambaan benar-benar nampak. Bahwa sang hamba tidak ada pilihan kecuali patuh secara tulus kepada Tuhannya. Suatu teladan kehambaan yang harus ditiru setiap orang beriman yang berjuang menuju derajat kehambaan. Karenanya pada ayat 100 seteleh itu, Allah menegaskan bahwa keduanya benar-benar hamba-Nya, Allah berfirman: “Sesungguhnya ia termasuk hamba-hamba Kami yang beriman.”

Dari sini nampak bahwa untuk mencapai derajat kehambaan sejati, tidak ada lain kecuali dengan membuktikan al istijabah al fauriyyah dan shidqul istislam. Nabi Ibrahim dan nabi Ismail telah membuktikan kedua hal tersebut. Allah swt. yang Maha Mengetahui telah merekamnya. Bila Allah yang mendeklarasikannya maka itu persaksian yang paling akurat. Tidak perlu diperbincangkan lagi. Bahkan Allah swt. mengabadikannya dengan menjadikan hari raya Idul Adha. Supaya semua hamba Allah setiap tahun selalu bercermin kepada nabi Ibrahim dan nabi Ismail.

Dengan demikian, esensi Idul Adha bukan semata ritual penyembelihan kurban, melainkan lebih dari itu, membangun semangat kehambaan nabi Ibrahim dan nabi Islamil dalam kehidupan sehari-hari.

Yang perlu dikritisi dalam hal ini, adalah bahwa banyak orang Islam masih mengambil sisi ritualnya saja, sementara esensi kehambaanya dilupakan. Sehingga setiap tahun umat Islam merayakan Idul Adha, tetapi prilaku kesehariannya menginjak-injak ajaran Allah swt. Apa-apa yang Allah haramkan dengan mudah dilanggar. Dan apa-apa yang Allah perintahkan diabaikan. Bukankah Allah berfirman udkhuluu fissilmi kaafaah? Tapi di manakah makna kaffah itu dalam dataran kehidupan umat Islam? Karena itu, setiap kita memasuki hari raya Idul Adha, yang pertama kali harus kita gelar adalah semangat kehambaan yang kaffah kepada Allah. Bukan kehambaan sepenggal-sepenggal, atau kehambaan musiman.

Berapa banyak orang Islam yang rajin mentaati Allah di bulan Ramadhan saja, sementara di luar Ramadhan tidak demikian.

Berapa banyak orang Islam yang rajin ke masjid selama di Makkah saja, sementara setelah kembali ke negerinya, mereka kembali berani berbuat dosa tanpa merasa takut sedikitpun. Wallahu a’lam bishshawab.


Pemadaman listrik bergilir yang akhir-akhir ini terjadi menyebabkan kapasitas produksi susut hingga setengahnya. Jika krisis listrik tidak segera diatasi, maka dampaknya bisa fatal. Akibat pemadaman, pengusaha hanya dapat beroperasi 1/2 dari kapasitas produksi mereka. Banyak pengusaha yang tidak dapat membayar bunga pokok atas utang bank. Karena produksi tidak dilakukan maksimal, maka negative cash flow-pun tidak dapat dihindari. Produksi mereka menurun dengan adanya pemadaman. Cash Flow juga negatif, akibatnya bunga pokok atas hutang tidak bisa terbayar.

Ketersediaan listrik merupakan tanggung jawab PLN, karena BUMN inilah satu-satunya perusahaan yang berwenang mensuplai listrik ke masyarakat. Keinginan PLN untuk memberikan diskon tagihan listrik juga dinilainya tidak banyak berarti. Harus ada solusi total untuk mengatasi masalah listrik sekarang ini. Jangan cuma memberikan diskon 10%, tapi perbaikan juga harus dilakukan. Jika tidak akan merugikan masyarakat, pengusaha, khususnya sektor UMK (Usaha Kecil Menengah). Ditambahkannya, pengusaha UKM sangat bergantung dari suplai listrik PLN. Tidak ada pengusaha di sektor ini yang mempunyai genset, hingga saat listrik mati maka berhenti pula produksi mereka. Jika produksi 50% terjadi terus-menerus maka akan fatal. Banyak pengusaha yang menutup usahanya.

HIPMI awalnya akan mengajukan class action kepada PLN, karena tidak terpenuhinya kebutuhan dasar mereka. Mungkin iya, tapi apa ini dapat diterima atas klausul kita. Selama ini kan PLN tidak bisa dituntut. Bahkan ada contoh kasus, pengurangan daya listrik yang selama ini dipakai pengusaha. Alasan yang dilontarkan PLN adalah demi menjaga pasokan listrik yang ada di wilayah tersebut.


Sumber : detik.com
Departemen Keuangan (Depkeu) menyerap dana sebesar Rp2,16 triliun dari hasil lelang tiga seri surat Utang Negara (SUN) yaitu seri FR0031, FR0040, dan FR0052. Adapun total penawaran yang masuk mencapai Rp2,73 triliun.

Penawaran yang masuk untuk seri FR0031 adalah sebesar Rp1,75 triliun dengan yield/price terendah yang masuk sebesar 10,34 persen, dan tertinggi 10,75 persen. Adapun jumlah yang dimenangkan pemerintah adalah sebesar Rp1,40 triliun dengan yield/price rata-rata tertimbang 10,46 persen dengan tingkat kupon 11 persen dan akan jatuh tempo pada 15 November 2020.

Untuk seri FR0040, penawaran yang masuk sebesar Rp770 miliar dengan yield/price terendah yang masuk sebesar 10,75 persen, dan tertinggi 11,16 persen. Adapun jumlah yang dimenangkan pemerintah adalah sebesar Rp600 miliar dengan yield/price rata-rata tertimbang 10,83 persen dengan tingkat kupon 11 persen dan akan jatuh tempo pada 15 September 2025.

Sedangkan seri FR0052, penawaran yang masuk sebesar Rp 217 miliar dengan yield/price terendah yang masuk sebesar 10,78 persen dan tertinggi 11,06 persen. Adapun jumlah yang dimenangkan pemerintah adalah sebesar Rp104 miliar dengan yield/price rata-rata tertimbang 10,89 persen dengan tingkat kupon 10,5 persen dan akan jatuh tempo pada 15 Agustus 2030.
Sumber : okezone.com
Badan Pusat Statistik (BPS) memproyeksikan terjadinya potensi deflasi pada bulan November 2009. Tiga minggu pertama ini inflasi kita tidak bergerak-gerak, bahkan khawatir ada deflasi.angka inflasi pada bulan November 2009 memiliki kecenderungan turun. Dan memang menurutnya tren inflasi masih belum naik. Kalau pun terjadi inflasi maka kecil sekali. Nanti Desember akan ada tekanan demand dari Natal dan menjelang tahun baru tapi tidak akan menyebabkan inflasi tahunan akan terkaget-kaget. BPS memprediksikan inflasi pada bulan November di bawah 3,6% sampai 3,7%. "Mungkin berada di 3,5%, kecenderungan November kecil sekali. Deflasi terlalu optimis. Bisa lebih rendah dari yang kemaren kalau lihat perkembangan harga pokok. Akan sangat berat mempertahankan level inflasi pada tahun 2010 seperti yang terjadi di 2009. Pemulihan ekonomi dunia menurut Rusman menyebabkan akan adanya demand tambahan. Maka jika tidak diimbangi dengan kegiatan suplai produksi, yang terjadi excess demand sehingga ada potensi inflasi.kenaikan harga beras menjelang panen raya akan terjadi, pasalnya stok beras akan berkurang dan hal tersebut yang menyebabkan inflasi di Januari 2010. Kalau Januari ada potensi harga beras naik, karena menjelang panen raya stok berkurang. Dan biasanya awal tahun inflasi cenderung tinggi.


sumber : detik.com

Indonesia menjadi negara yang paling lambat dalam mengikuti proses pemulihan ekonomi global. Walaupun saat ini negara-negara lain perlahan mulai menunjukkan pemulihan ekonominya. Bila dibandingkan dengan Singapura, Korea, dan negara-negara lainnya, recovery ekonomi di Indonesia yang paling lambat. Ini dikarenakan perekonomian Indonesia yang tidak terintegrasi dengan perekonomian dunia. Bila ekonomi dunia terpuruk karena krisis, ekonomi Indonesia tidak terpengaruh. Namun di saat ekonomi dunia mulai pulih, ekonomi Indonesia masih jalan di tempat alias stagnan. Maka dari itu, untuk mempercepat perbaikan ekonomi Indonesia, pemerintah harus memperbaiki sektor infrastruktur. Ini disebabkan ekonomi Indonesia masih tergantung pada permintaan domestik (domestic demand). Untuk mempercepat terjadinya perbaikan infrastruktur itu pun, pemerintah dianjurkan menerapkan sistem reward and punishment. "Bagi daerah yang melaksanakan perbaikan infrakstruktur maka akan mendapatkan reward, begitu juga sebaliknya. Oleh karena itu masalah infrakstruktur harus diperhatikan dan masuk dalam program 100 hari.
Sumber : okezone.com
Produk kerajinan asal Indonesia yang telah diterima di pasaran internasional. Produk kebanggan nasional itu di antaranya kerajinan perak Gianyar, Bali, dan furniture kayu Jati asal Jepara, Jawa Tengah. Kedua produk itu telah memiliki kualitas kelas dunia
Di Bali, kerajinan perak banyak dijumpai di Desa Celuk, Sukawati, dan Ubud, Gianyar. Produk kerajinan perak dari dua daerah ini berkualitas tinggi dan mampu memproduksi dalam jumlah besar. Sedangkan kerajinan kayu Jati Jepara terkenal karena kualitas kayu jatinya.

Produk-produk kerajinan nasional lainnya dapat ditingkatkan kualitasnya agar mampu beradaptasi sekaligus bersaing di pasar internasional. "Itu bisa dilakukan, salah satunya dengan melakukan uji coba di pasar-pasar luar negeri.

Pertemuan OVOP ke-6 ini berlangsung 14-15 November. Selain 210 peserta dalam negeri, pertemuan juga diikuti 176 peserta luar negeri dan 14 negara se-Asia dan Afrika.

Dalam pertemuan juga digelar pameran industri, kerajinan dan produk lainnya yang diikuti sejumlah negara. Usai membuka pertemuan, Wapres Boediono menyempatkan diri meninjau pameran tersebut.


Sumber : okezone.com



Kita bangga produk asli buatan anak negeri yang diterima di pasar Internasional.
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) memproyeksikan angka rata-rata pertumbuhan ekonomi selama lima tahun mendatang antara 6,3-6,8 persen. Proyeksi ini sedikit di atas angka pertumbuhan versi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang memperkirakan antara 6-6,5 persen.

Menteri Negara PPN/Kepala Bappenas Armida Alisjahbana mengatakan, proyeksi Bappenas agak lebih tinggi lantaran tanda-tanda pemulihan ekonomi dunia pada tahun mendatang semakin kuat. "Ekspor mulai positif," ujarnya di Gedung Bappenas.

Senada dengan visi misi Presiden, Bappenas menargetkan pertumbuhan ekonomi akan mencapai tujuh persen pada 2013 dan minimal tujuh persen di 2014.

Selain ada penguatan pemulihan perekonomian dunia, Armida optimistis target tujuh persen akan tercapai mengingat pemerintah sudah membuka berbagai penyumbat pertumbuhan ekonomi. "Kita kan sudah menggelar National Summit untuk meminta masukan seluruh pemangku kepentingan.


Sumber : okezone.com
pertumbuhan investasi secara nasional pada 2010 mendatang ditargetkan sebesar 8,5 persen.

Hal tersebut diungkapkannya usai membuka acara West Java Internasional Expo (WJIE) 2009, di Ballroom Hotel Mason Pine Kota Baru Parahyangan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (9/11/2009).

Agar daerah bisa memberikan perhatian dalam pengembangan infrastruktur, energi, dan pangan, ketika menawarkan proyek investasi. Sektor-sektor tersebut, kata dia, saat ini menjadi prioritas dan masuk ke dalam bagian investasi primer.

Dari 19 proyek yang ditawarkan dalam WJIE ini, semuanya sudah mencakup sektor-sektor primer tersebut. Ketika investasi di sektor primer sudah mampu terpenuhi, maka penanaman modal di sektor sekunder seperti manufaktur dan sektor tersier akan datang dengan sendirinya.
Dalam pembukaan WJIE 2009 tersebut, Pemprov Jabar menyerahkan letter of intent (LoI) technical support untuk proyek geothermal di Jabar dari International Finance Cooperation (IFC) dan Asian Development Bank (ADB).

Selain itu diserahkan pula Surat Persetujuan Penanaman Modal dalam Negeri (SPPMDN) dan Surat Persetujuan Penanaman Modal Asing (SPPMA) serta Izin Usaha tetap (IUT) dari Gubernur Jabar kepada investor.


Sumber : okezone.com

Aset 10 bank umum nasional terbesar mengalami pertumbuhan yang cukup besar hingga 18%. Total aset 10 bank umum terbesar per September 2009 mencapai Rp 1.528 triliun (64,01%).

Angka itu berarti meningkat sekitar 18% jika dibandingkan dengan aset 10 bank umum terbesar per September 2008 yang mencapai Rp 1.295 triliun (60,95%).

Berdasarkan Statistik Perbankan Indonesia September 2009 yang dikutip dari situs BI, Senin (9/11/2009), Bank Mandiri masih tercatat sebagai bank dengan aset terbesar.

Berikut 10 bank umum dengan aset terbesar:

1. Bank Mandiri: Rp 345,509 triliun (14,46%)
2. BRI: Rp 273,355 triliun (11,44%)
3. BCA: Rp 271,832 triliun (11,38%)
4. BNI: Rp 201,530 triliun (8,44%)
5. Bank CIMB Niaga: Rp 101,175 triliun (4,24%)
6. Bank Danamon: Rp 98.,003 triliun (4.10%)
7. Bank Panin: Rp 72,280 triliun (3,03%)
8. Bank Permata: Rp 57,015 triliun (2,39%)
9. BII: Rp 54,587 triliun (2,29%)
10. Citibank NA: Rp 53,583 triliun (2,24%).


Sumber : detik.com

  1. Jangan hanya menilai wanita dari penampilan fisiknya saja.

Mereka adalah manusia utuh yang punya kepribadian, perasaan dan kehendak. Kesempurnaan seorang wanita bukan hanya terletak pada kecantikan luarnya, tetapi dari keseluruhan kepribadiannya.

  1. Jangan memperlakukan wanita seolah-olah ia adalah milik kita.

Wanita itu bukan hak milik kita yang belum menikah. Yang berhak atas hidup mereka itu cuma Tuhan, orangtua dan suami mereka nantinya. Status pacar, tunangan, atau bahkan calon suami tidak membuat kita berhak sepenuhnya atas waktunya dan perasaannya.

Jangan memanfaatkan wanita hanya untuk mencapai tujuan atau kepuasan kita

“Banyak dari antara kita, pria lajang yang memanfaatkan wanita untuk memperoleh apa yang kita mau. Wanita dijadikan bahan taruhan. Wanita dijadikan ‘tantangan’, siapa yang bisa menaklukkannya menjadi pemenang. Wanita dijadikan objek untuk menguji jurus-jurus rayuan kita. Dan setelah kita mencapai apa yang kita inginkan, kita meninggalkan mereka.”Ingat, Wanita bukan objek!!! Mereka harus dihormati dan dihargai.” Jika kamu suka dengan wanita, kejar mereka dan berusaha untuk menangin hati mereka. treat them as a “woman”….

Wanita itu kuat tapi rapuh

Kadang-kadang kagum sama wanita yang tegar dalam segala tantangan di hidupnya, begitu luar biasa..Namun satu hal yang perlu diingat mereka mahkluk yang menggunakan hati, perasaan, dan emosi..Dan apa yang terjadi ketika kita melukai hati mereka..Mereka akan segera sembuh dan kembali berjalan sambil membawa hatinya yang cacat seumur hidupnya..

Kita bisa menyusun kembali serpihan kaca yang pecah tapi ia tidak akan kembali seperti semula..Dan sayangnya hati semua wanita terbuat dari bahan itu..

Berikut Jenis-jenis virus dan cara kerja masing-masing virus :

1. Virus File
Virus ini mempunyai cara kerja yaitu menginfeksi aplikasi atau dokumen yang ada dalam komputer anda.
Saat aplikasi yang terinfeksi tersebut dijalankan, maka virus ini akan menyebar dengan cara menginfeksi semua file atau dokumen yang diakses oleh aplikasi tersebut.

2. Virus Boot Sector
Virus ini mempunyai cara kerja yaitu menginfeksi boot sector harddisk (boot sector merupakan sebuah daerah dalam hardisk yang pertama kali diakses saat komputer dihidupkan).
Jika virus boot sector ini aktif, pengguna tidak akan bisa membooting komputernya secara normal.

3. Virus E-mail
Virus ini mempunyai cara kerja yaitu menyebar melalui e-mail (biasanya dalam bentuk file lampiran/attachment).
Virus memiliki ciri khusus berupa ekstensi .scr, .exe, .pif, atau .bat.
Apabila Virus ini aktif, maka dia akan mengirimkan dirinya sendiri ke berbagai alamat e-mail yang terdapat dalam buku alamat pengguna.

4. Virus Multipartite
Virus ini mempunyai cara kerja yaitu menginfeksi file-file komputer sekaligus boot sector pada harddisk.
Virus jenis ini akan menimbulkan banyak masalah karena menyebabkan kerusakan yang fatal.

5. Virus Polimorfis
Virus ini mempunyai cara kerja yang unik yaitu virus ini dapat mengubah kode dirinya (berganti wujud) saat menyebarkan diri ke komputer lain
Virus jenis lebih sulit dideteksi karena mempunyai sifat seperti itu..

6. Virus Siluman (stealth virus)
Virus ini mempunyai cara kerja yaitu dia mampu Menyembunyikan dirinya dengan cara membuat sebuah file yang terinfeksi seolah-olah file tersebut tidak terinfeksi.

7. Virus Makro
Virus ini mempunyai cara kerja yaitu menginfeksi Aplikasi Microsoft Office, seperti Word dan Excel.
Biasanya Dokumen yang terinfeksi oleh Virus Makro akan memodifikasi perintah yang ada di Microsoft Office seperti perintah “Save” untuk menyebarkan dirinya saat perintah tersebut dijalankan.

Cara menaggulangi virus-virus tersebut diatas adalah sebagai berikut :

  1. Gunakan antivirus yang anda percayai dengan update terbaru. Tidak perduli apapun merknya asalkan selalu diupdate, dan auto-protect dinyalakan maka komputer anda terlindungi.
  2. Selalu scanning semua media penyimpanan eksternal yang akan digunakan, mungkin hal ini agak merepotkan tetapi jika auto-protect antivirus anda bekerja maka prosedur ini dapat dilewatkan.
  3. Jika anda terhubung langsung ke Internet cobalah untuk mengkombinasikan antivirus anda dengan Firewall, Anti-spamming dsb.
  4. Selalu waspada terhadap fle-file yang mencurigakan, contoh : file dengan 2 buah exstension atau file executable yang terlihat mencurigakan.
Langkah-Langkah Apabila telah Terinfeksi Deteksi dan tentukan dimanakah kira-kira sumber virus tersebut apakah di disket, jaringan, email dsb. Jika anda terhubung ke jaringan maka ada baiknya anda mengisolasi komputer anda dulu (baik dengan melepas kabel atau mendisable sambungan internet dari control panel).

Identifikasi dan klasifikasikan jenis virus apa yang menyerang pc anda, dengan cara:

* Gejala yang timbul, misal : pesan, file yang corrupt atau hilang dsb.
* Scan dengan antivirus anda, jika anda terkena saat auto-protect berjalan berarti virus definition di dalam komputer anda tidak memiliki data virus ini, cobalah update secara manual atau mendownload virus definitionnya untuk kemudian anda install. Jika virus tersebut memblok usaha anda untuk mengupdate, maka upayakan untuk menggunakan media lain (komputer) dengan antivirus yang memiliki update terbaru.
* Bersihkan virus tersebut. Setelah anda berhasil mendeteksi dan mengenalinya maka usahakan segera untuk mencari removal atau cara-cara untuk memusnahkannya di situs-situs yang memberikan informasi perkembangan virus tersebut. Hal ini perlu dilakukan apabila antivirus dengan update terbaru anda tidak berhasil memusnahkannya.
* Langkah terburuk. Jika semua hal diatas tidak berhasil adalah memformat ulang komputer anda.

Sumber : Artikel Populer IlmuKomputer.Com & finderonly.com


Korupsi (bahasa Latin: corruptio dari kata kerja corrumpere = busuk, rusak, menggoyahkan, memutarbalik, menyogok) menurut Transparency International adalah perilaku pejabat publik, baik politikus|politisi maupun pegawai negeri, yang secara tidak wajar dan tidak legal memperkaya diri atau memperkaya mereka yang dekat dengannya, dengan menyalahgunakan kekuasaan publik yang dipercayakan kepada mereka.

Dari sudut pandang hukum, tindak pidana korupsi secara garis besar mencakup unsur-unsur sebagai berikut:

  • perbuatan melawan hukum;
  • penyalahgunaan kewenangan, kesempatan, atau sarana;
  • memperkaya diri sendiri, orang lain, atau korporasi;
  • merugikan keuangan negara atau perekonomian negara;

Selain itu terdapat beberapa jenis tindak pidana korupsi yang lain, diantaranya:

  • memberi atau menerima hadiah atau janji (penyuapan);
  • penggelapan dalam jabatan;
  • pemerasan dalam jabatan;
  • ikut serta dalam pengadaan (bagi pegawai negeri/penyelenggara negara);
  • menerima gratifikasi (bagi pegawai negeri/penyelenggara negara).

Dalam arti yang luas, korupsi atau korupsi politis adalah penyalahgunaan jabatan resmi untuk keuntungan pribadi. Semua bentuk pemerintah|pemerintahan rentan korupsi dalam prakteknya. Beratnya korupsi berbeda-beda, dari yang paling ringan dalam bentuk penggunaan pengaruh dan dukungan untuk memberi dan menerima pertolongan, sampai dengan korupsi berat yang diresmikan, dan sebagainya. Titik ujung korupsi adalah kleptokrasi, yang arti harafiahnya pemerintahan oleh para pencuri, di mana pura-pura bertindak jujur pun tidak ada sama sekali.

Korupsi yang muncul di bidang politik dan birokrasi bisa berbentuk sepele atau berat, terorganisasi atau tidak. Walau korupsi sering memudahkan kegiatan kriminal seperti penjualan narkotika, pencucian uang, dan prostitusi, korupsi itu sendiri tidak terbatas dalam hal-hal ini saja. Untuk mempelajari masalah ini dan membuat solusinya, sangat penting untuk membedakan antara korupsi dan kriminalitas|kejahatan.

Tergantung dari negaranya atau wilayah hukumnya, ada perbedaan antara yang dianggap korupsi atau tidak. Sebagai contoh, pendanaan partai politik ada yang legal di satu tempat namun ada juga yang tidak legal di tempat lain.


Dampak negatif

Demokrasi

Korupsi menunjukan tantangan serius terhadap pembangunan. Di dalam dunia politik, korupsi mempersulit demokrasi dan tata pemerintahan yang baik (good governance) dengan cara menghancurkan proses formal. Korupsi di pemilihan umum dan di badan legislatif mengurangi akuntabilitas dan perwakilan di pembentukan kebijaksanaan; korupsi di sistem pengadilan menghentikan ketertiban hukum; dan korupsi di pemerintahan publik menghasilkan ketidak-seimbangan dalam pelayanan masyarakat. Secara umum, korupsi mengkikis kemampuan institusi dari pemerintah, karena pengabaian prosedur, penyedotan sumber daya, dan pejabat diangkat atau dinaikan jabatan bukan karena prestasi. Pada saat yang bersamaan, korupsi mempersulit legitimasi pemerintahan dan nilai demokrasi seperti kepercayaan dan toleransi.

Ekonomi

Korupsi juga mempersulit pembangunan ekonomi dengan membuat distorsi dan ketidak efisienan yang tinggi. Dalam sektor privat, korupsi meningkatkan ongkos niaga karena kerugian dari pembayaran ilegal, ongkos manajemen dalam negosiasi dengan pejabat korup, dan risiko pembatalan perjanjian atau karena penyelidikan. Walaupun ada yang menyatakan bahwa korupsi mengurangi ongkos (niaga) dengan mempermudah birokrasi, konsensus yang baru muncul berkesimpulan bahwa ketersediaan sogokan menyebabkan pejabat untuk membuat aturan-aturan baru dan hambatan baru. Dimana korupsi menyebabkan inflasi ongkos niaga, korupsi juga mengacaukan "lapangan perniagaan". Perusahaan yang memiliki koneksi dilindungi dari persaingan dan sebagai hasilnya mempertahankan perusahaan-perusahaan yang tidak efisien.

Korupsi menimbulkan distorsi (kekacauan) di dalam sektor publik dengan mengalihkan investasi publik ke proyek-proyek masyarakat yang mana sogokan dan upah tersedia lebih banyak. Pejabat mungkin menambah kompleksitas proyek masyarakat untuk menyembunyikan praktek korupsi, yang akhirnya menghasilkan lebih banyak kekacauan. Korupsi juga mengurangi pemenuhan syarat-syarat keamanan bangunan, lingkungan hidup, atau aturan-aturan lain. Korupsi juga mengurangi kualitas pelayanan pemerintahan dan infrastruktur; dan menambahkan tekanan-tekanan terhadap anggaran pemerintah.

Para pakar ekonomi memberikan pendapat bahwa salah satu faktor keterbelakangan pembangunan ekonomi di Afrika dan Asia, terutama di Afrika, adalah korupsi yang berbentuk penagihan sewa yang menyebabkan perpindahan penanaman modal (capital investment) ke luar negeri, bukannya diinvestasikan ke dalam negeri (maka adanya ejekan yang sering benar bahwa ada diktator Afrika yang memiliki rekening bank di Swiss). Berbeda sekali dengan diktator Asia, seperti Soeharto yang sering mengambil satu potongan dari semuanya (meminta sogok), namun lebih memberikan kondisi untuk pembangunan, melalui investasi infrastruktur, ketertiban hukum, dan lain-lain. Pakar dari Universitas Massachussetts memperkirakan dari tahun 1970 sampai 1996, pelarian modal dari 30 negara sub-Sahara berjumlah US $187 triliun, melebihi dari jumlah utang luar negeri mereka sendiri. [1] (Hasilnya, dalam artian pembangunan (atau kurangnya pembangunan) telah dibuatkan modelnya dalam satu teori oleh ekonomis Mancur Olson). Dalam kasus Afrika, salah satu faktornya adalah ketidak-stabilan politik, dan juga kenyataan bahwa pemerintahan baru sering menyegel aset-aset pemerintah lama yang sering didapat dari korupsi. Ini memberi dorongan bagi para pejabat untuk menumpuk kekayaan mereka di luar negeri, diluar jangkauan dari ekspropriasi di masa depan.

Kesejahteraan umum negara

Korupsi politis ada dibanyak negara, dan memberikan ancaman besar bagi warga negaranya. Korupsi politis berarti kebijaksanaan pemerintah sering menguntungkan pemberi sogok, bukannya rakyat luas. Satu contoh lagi adalah bagaimana politikus membuat peraturan yang melindungi perusahaan besar, namun merugikan perusahaan-perusahaan kecil (SME). Politikus-politikus "pro-bisnis" ini hanya mengembalikan pertolongan kepada perusahaan besar yang memberikan sumbangan besar kepada kampanye pemilu mereka. Sumber : wikipedia.com

Jangan Coba-Coba Untuk Melakukannya!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

KATAKAN TIDAK PADA KORUPSI!