Berkut harga dan spesifikasi :

Mesin & transmisi
Di negara asalnya, Majesta ditawarkan dua versi, yaitu mesin V8, berkapasitas 4,6 liter dengan gerak 4 x 2 dan V8 berkapasitas 4,3 liter, 4x4. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai varian yang akan dipilih.

Versi 4 x 2 ditawarkan dengan transmisi otomatik 8 tingkat kecepatan dan merupakan sedan dengan gerak roda belakang.

Mesin mobil ini menggunakan sistem injeksi bensin langsung, dikontrol oleh sistem VVT-i elektronik (VVT-iE) untuk meningkatkan performa dan efisiensi bahan bakar. Versi 4,6 liter mampu menghasilkan tenaga maksimum 225 kW (347 PS) @6.400 rpm dan torsi 460 Nm (46,9 kgf)

@4.100 rpm. Dimensinya: panjang x lebar x tinggi: 4.995 x 1.810 x 1.475 mm.

Eksterior & interior
Crown Majesta—istilah Toyota—dirancang dengan filosofi ”Vibrant Clarity”. Kendati demikian, rahasia kehebatan justru berada di interior dan material yang digunakan.

Panel instrumen menggunakan optitron meters dan LCD finegraphic meter TFT. Spidometer memberikan informasi dengan format digital dan analog.

Tombol pada setir membuat pengemudi bisa mengubah penampilan layar monitor, memperoleh informasi pemakaian bahan bakar, indikator Eco Zone (peduli lingkungan), dan Night View untuk keamanan.

Fitur hiburan Majesti dirancang untuk kelas atas. Bagi penumpang belakang disediakan layar monitor LCD 9 inci resolusi tinggi yang menyatu pada langit-langit kabin.

Untuk audio, Toyota menggunakan amplifier 19 kanal dan 20 speaker. Kualitas suaranya membuat penumpang mobil ini seakan-akan menyaksikan live show.


Kenyamanan
Untuk kenyamanan, Majesti dilengkapi suspensi udara yang dikontrol secara elektronik. Hebatnya, suspensi bekerja berdasarkan informasi yang diterima langsung dari sistem navigasi 3 dimensi pada mobil ini.

Sistem navigasi menggumpulkan informasi berbagai permukaan jalan. Informasi diolah dan suspensi mengoptimalkan peredamannya. Hasilnya, selain nyaman, pengendalian jadi sangat mantap, baik di tikungan, maupun di jalur lurus.

Juga ada Vehicle Dynamics Integrated Management (VDIM). Peranti ini mengoordinasi kontrol tenaga, setir, dan rem untuk memastikan stabilitas mobil.Kaca pintu juga istimewa karena bisa mencegah suara berisik menyusup ke interior. Makin mantap, desain struktur bodi mengontrol getaran secara optimal. Juga digunakan material yang tidak menimbulkan suara. Hasilnya, interior benar-benar hening.


Harga
+/- Rp 1.800.000.000,-


Sumber : Kompas.com
allworldcars.com


Comments (0)